Rabu, 26 Agustus 2015

BEHIND THE SCRIPT >> DBSK : FAN FICTION SERIES
by Juliana Marshella

Hi, kembali lagi bersama saya Marshella yang biasa dipanggil lala, kepengennya sih punya nama pena Ssiela tapi nama itu terlalu .... entahlah sampai akhirnya saya memutuskan untuk tetap memakai nama yang sudah diberikan nenek dan ibu saya sewaktu lahir. Juliana Marshella.

Yup, topik hari ini adalah fan fiction (fiksi penggemar). Fiksi penggemar ini dikenal jelas bagi sekelompok orang yang memiliki idola, karena fiksi penggemar lahir dari imajinasi para penggemar mengenai para idola (bisa berupa tokoh asli atau tokoh fiksi) dengan setting dan cerita "sekarep" fans. hhehe

Bicara masalah fan fiction (FF) di sini, idola yang saya imajinasikan tidak lain adalah DBSK (Dong Bang Shin Ki). Grup Boyband yang menarik hati saya sejak 2010 hingga sekarang, mengenai siapa dan apa mereka tentu teman-teman sudah bisa mencarinya sendiri di Mbah Google yang selalu pinter dan selalu ada di saat kita butuh. hahaha

Oke, jadi selama beberapa tahun menyukai DBSK, saya akhirnya mengenal istilah FF ini, dan dari situ saya mencoba menumpahkan keinginan saya lewat tulisan yang melibatkan para member DBSK, saya suka kelima member boyband ini. Awalnya saya hanya membuat satu cerita dari member favorit saya, Yoochun.

Dari situ lahirlah buku My Rising Sun yang terbit bulan Oktober 2014 oleh PT Gramedia Pustaka Utama. Ceritanya seputar cinta segitiga Yoochun (Mike/Junhyuk) dengan seorang gadis buta bernama Jesslyn. Kisahnya dibumbui juga oleh rasa cinta Yunho (Junho) pada Jesslyn, dan akhir ceritanya happy ending. (well, saya belum siap untuk sad ending ^^)
Bukannya mencari alasan, tapi karena ini memang cerita debut, alur ceritanya masih acak-acakan dan kosakata saya masih kacau T_____T (maafkan aku , bu editorku tersayang) dan isi ceritanya pun masih berbau kebetulan, penyelesaian masalah yang mengalir mudah.

Setelah melahirkan bayi pertama saya itu pun, saya melanjutkan ke My Two Moons. Kisah ini melibatkan Jaejoong (Jaeson) dan Yoona juga Hyunjoong. Cinta segitiga antara adik kakak tiri dan dendam keluarga. Topik permasalahannya lebih membumi dibanding My Rising Sun karena ... entahlah, ayo baca sendiri. #promosi . Yah, saya harap sih pembaca bisa menilai bagaimana perkembangan tulisan saya. Sebelumnya saya akui, observasi yang saya lakukan di buku kedua ini memang masih belum maksimal, khususnya masalah donor ginjal. Seharusnya sang donor memerlukan waktu dalam hitungan bulan untuk bisa benar-benar pulih, tapi di sini sang tokoh pendonor hanya perlu waktu 1 minggu, ajaib kan? hihihiii...mianhaeyoo pembaca... >,<

Dan sekarang, saya berada di halaman 10 buku ketiga. My Frozen Star....
Kisahnya mengenai Yunho (Junho) yang belum bisa move on dari Jesslyn ;My Rising Sun. Tapi Junho dalam buku My Two Moons dikabarkan menikahi seseorang, jadi dalam buku My Frozen Star, masalahnya ada di seputar pengantin baru yang nikah muda. hahaha...saya sendiri belum menikah (loh, kok curhat >,<) jadi, untuk buku ketiga ini, saya berusaha untuk melakukan observasi seputar keluarga, dan setting seputar hotel dan bisnis properti.

Harapan saya dari setiap kisah ini bisa memberi pesan positif bagi setiap pembaca yang menginjak usia young adult, saatnya terus berusaha untuk mencapai real adult, saat-saat yang berat tapi akan membuahkan hasil yang belum pernah kita duga. Selalu semangat, kawan! >,<

Ini penampakan buku My Two Moons by Juliana Marshella. Tersedia di toko buku Gramedia atau pembelian online. Salam, young adult!

"...aku percaya suatu hari kau akan memiliki cahayamu sendiri..."
-Yoona

"Aku tidak berjanji dapat menyelesaikan semua masalahmu, tapi yang pasti aku tidak akan membiarkanmu melewatinya sendirian."
-Jaeson

"Aku mendapati diriku tersenyum lagi tanpa alasan saat melihatnya."
-Hyunjoong

 

3 komentar:

  1. Wah aku suka bgt ma novel my two moons, so sweet ,dan penantian jaeson yg pnjang untk yoona,dan muncul hyun juung yg menggngu hbungn mereka ,karena mereka bertiga memiliki mslh dlm klrga , i like it, good luck kak marshella

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai..salam kenal Nike. Makasih uda baca. Nantikan terus lanjutannya ya. ^^

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus