Jumat, 17 Oktober 2014

My Rising Sun - My First Baby





Tadaaa...Perkenalkan ini adalah buku pertama saya yang - akhirnya - terbit di bulan Oktober 2014.

Setiap penulis pasti punya pengalaman masing-masing saat mencari penerbit yang bisa menerbitkan karyanya, begitupun dengan saya. 
Naskah yang judul awalnya adalah Rising Sun terinpirasi dari 5 tokoh idol Korea favorit saya, Dongbangshinki, dan Rising Sun merupakan salah satu lagu DBSK yang menurut saya asik untuk didengar.
Rising Sun selesai di bulan Agustus 2011, saat itu saya mengirim print out nya ke Kantor Gramedia, dan di bulan Maret 2012 saya menerima surat penolakan. Kecewa memang, dan saya pun membiarkan naskah itu tergeletak di kolong lemari. Bertekad akan membuat naskah baru untuk dikirim lagi, hingga awal tahun 2013 saya tiba-tiba merasa kangen dengan Rising Sun dan saya pun membuka naskah itu. Rupanya ada orat-oret editor di dalamnya, seperti kerasukan, saya pun segera membongkar ulang naskah tersebut dan kembali saya kirim ke Gramedia di pertengahan tahun 2013. 
Akhirnya bulan Desember 2013 saya mendapat kabar naskah saya diterima untuk diterbitkan, dan ada dalam antrian untuk diedit.
Setelah proses edit dan pemilihan cover akhirnya naskah Rising Sun yang kini berganti menjadi My Rising Sun pun terbit. (>,<)/" (yeaaahh)
Terima Kasih Tuhan hihihiii...
 
Jadi, sobat-sobat penulis, teruslah berkarya

A professional writer is an amateur who didn't quit... -Richard Bach-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar